Monday, December 3, 2012

Fibonacci Retracement di EUR/USD TF 4H

Entah kenapa, setelah lumayan lama ber-naked chart ria, tiba-tiba saya tergelitik kembali untuk coba narik Fibonacci Retracement. Sengaja saya ambil pair EUR/USD di time frame 4H.Kenapa pair EUR/USD?  Yah… akhir-akhir ini, saya merasakan pair ini lebih menarikketimbang pair andalan saya dahulu, GBP/JPY. Entah karena banyak trader yang berpindah kepair ini, gerakannya yang dulu terkenal lemot, beberapa bulan belakangan ini jadi lumayan kenceng, dengan spread yang tetep tipis  Lumayanlah… klo buat ambil TP 10-30 pips hihihi… Trus, kenapa time frame 4 H? Mmm… banyak temen trader yang bilang, kalo time frame 4H ini yang paling bisa dipercaya, maksudnya paling minim false signalnya. Lagian, klo saya narik fibo di TF 1 atau 5 menit, kan keseringan  terbentuk wave baru tuh…  bisa-bisa gak jaditrading dong ahh… sibuk narik-narik fibo terus… hihihi  

Ok deh… sekarang kita liat aja deh, hasil tarikan fibonya  Oya, tarikan fibo saya mungkin beda cara dengan kebanyakan trader lain  Yah, klo kata mentor saya, suka-suka aja deh… yang penting kita dapet informasi yang akurat dari indikator yang kita pake  Sebelum narikfibonya, biasa saya tarik horizontal line di high-lownya dulu…  High saya tarik di 1.3750 danlow, saya ambil nilai low-close-nya di  1.3458. Abis itu, tinggal tarik deh… fibo-nya  0 di low, 100 di high
Hasilnya? Kira-kira seperti berikutt:  

Nah, sekarang coba deh amati… Ternyata chart EU itu patuh juga ama level-level fibo  Lihat bagaimana dia goyang dan closed di level 23.6 Setelah tertembus, dia kembali mental di level38.2 Yah, ternyata Fibonacci, meskipun saya udah terbiasa trading dengan naked chart alias tanpa indikator, bagaimanapun tetep menarik bagi saya  Gak salah deh… klo saya katakan: inilah indikator cinta pertama saya… 

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 ForexLogica by ForexLogica | Blogger